Selain Walkot Bekasi Rahmat Effendi, OTT KPK Juga Amankan 11 Orang Lainnya

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan bahwa pihaknya mengamankan 12 orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) di wilayah Bekasi, Jawa Barat pada Rabu (5/1/2022) kemarin. Salah satu yang diamankan adalah Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi (RE) alias Bang Pepen.

“Dalam kegiatan tangkap tangan ini KPK mengamankan beberapa pihak, sejauh ini ada sekitar 12 orang. Di antaranya Wali Kota Bekasi, ASN Pemkot Bekasi dan beberapa pihak swasta,” ujar Plt Juru bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Kamis (6/1/2022).

Pepen dan belasan orang lainnya itu saat ini masih menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK. KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam OTT tersebut.

“Hingga kini pihak yang diamankan masih terus dilakukan permintaan klarifikasi dan keterangan oleh tim KPK,” kata Ali. Sebelumnya, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi tiba di Gedung KPK pada Rabu (5/1/2022) malam.

Pantauan MNC Portal di lokasi, Bang Pepen tiba sekira pukul 22.51 WIB. Turun dari mobil berwarna hitam, Pepen terlihat menggunakan pakaian lengan panjang hijau dengan tampilan kasual. Pepen pun memilih bungkam saat para wartawan yang sedari tadi menunggunya memberondong pertanyaan mengenai OTT kepadanya. (okezone)

 

 

BERITA REKOMENDASI