Selangkah Lagi Bentuk 19 DPD, PKR Sumatra Barat Bantu Geliatkan Ekonomi Rakyat

Editor: Ary B Prass

PADANG, KRJOGJA.com – Partai baru Partai Kedaulatan Rakyat (PKR) terus berproses membentuk kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di 19 kota/kabupaten di Sumatra Barat. Saat ini baru 14 DPD yang terbentuk sehingga PKR Sumatra Barat masih punya pekerjaan rumah (PR) merampungkan pembentukan pengurus di 5 kabupaten/kota.
Ketua DPW Partai Kedaulatan Rakyat (PKR) Sumatra Barat, Mulgandri Kusnindra, mengatakan pihaknya tengah menyelesaikan pembentukan pengurus DPD PKR di 19 kabupaten/kota. Dia optimistis pada awal tahun 2022 kepengurusan DPD PKR di 19 kabupaten/kota sudah selesai.
“Dari 19 kabupaten/kota sudah terbentuk 14 DPD, yang lima DPD insya Allah hari Senin [3/1/2022] selesai administrasinya. Kalau terbentuknya sudah. Kurang surat pernyatannya saja. Sebab mereka pengurus terdiri dari beberapa wilayah kecamatan,” kata dia, Kamis (30/12/2021).
Selain fokus membentuk kepengurusan, DPW PKR Sumatra Barat memastikan diri hadir di masyarakat. Kondisi pandemi Covid-19 dua tahun berjalan telah menghantam berbagai sektor kehidupan masyarakat. Tidak terkecuali masyarakat di Provinsi Sumatra Barat. “Masalah di lapangan saya lihat sejauh ini efek pandemi, geliat ekonomi agak vakum,” tutur dia.
Indra, panggilan akrabnya, menyebut PKR Sumbar terjun langsung membantu masyarakat. Bantuan yang diberikan bukan dalam bentuk uang tunai, melankan bibit ikan dan bibit tanaman untuk bisa dikelola sehinga menjadi sumber penghasilan.
“PKR coba menyentuh langsung masyarakat untuk membangkitkan ekonomi masyarakat pascapandemi. Jadi mereka itu kesulitan modal, untuk makan saja susah, karena pukulan pandemi. Mayoritas masyarakat yang kami bantu adalah petani,” urai dia.
Bantuan bibit ikan dan tanaman sudah disalurkan ke sejumlah kabupaten/kota, seperti Kabupaten Lima Puluh Kota, Kabupaten Payakumbuh, Kota Solo, dan Kota Padang. Jumlah bantuan bibit ikan untuk masing-masing daerah puluhan ribu ekor.
“Masing-masing daerah itu sesuai kebutuhan kelompok. Kabupaten Payakumbuh kami beri 10.000 ekor ikan nila, Kota Payakumbuh 10.000 ekor, Kota Padang 10.000 ekor dan masih dibutuhkan 30.000 ekor lagi. Semoga bisa berkembang banyak,” ujar dia.

BERITA REKOMENDASI