Sembuhkan Covid-19 di 15 Negara, Ketum HKTI Sarankan Penggunaan Ivermectin

Editor: Ary B Prass

JAKARTA, KRJOGJA.com –  Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Moeldoko mengklaim bahwa penggunaan obat cacing Ivermectin mampu menyembuhkan virus corona (Covid-19). Bahkan, sebanyak 15 negara di dunia berhasil melawan Covid-19 dengan menggunakan ivermectin.
Kerena itu, Moeldoko mendukung penggunaan Ivermectin sebagai obat untuk menyembuhkan Covid sehinga sudah menyebarkan obat Ivermectin ke sejumlah daerah. Ia pun mengklaim, Ivermectin manjur dalam menangani pasien Covid.
“Di kota Tangerang, Jakarta Timur, Depok, Bekasi menghasilkan tingkat kemanjuran yang hampir di seluruh daerah mendekati 100 persen untuk menurunkan Covid-19,” kata Moeldoko dalam sebuah webinar, Senin (28/6/2021).
Selain itu, Mantan Panglima TNI mengklaim bahwa Ivermectin yang dikenal sebagai obat cacing itu juga mampu menurunkan kasus Covid-19 di Semarang Timur, Sragen, hingga kudus. “Melihat data sementara ini, kami cukup optimis bahwa Ivermectin dapat menjadi solusi obat efektif menyembuhkan pasien Covid,” ujarnya.
Menurut Moeldoko, alasan ia menggunakan Ivermectin dan membagikan ke sejumlah daerah lantaran kondisi penyebaran Covid-19 saat ini semakin meluas. Oleh sebab itu, Moeldoko mengaku berani mengambil sikap berbeda dengan membagikan Ivermectin sebagai salah satu alternatif.

BERITA REKOMENDASI