Sembuhkan Covid-19 di 15 Negara, Ketum HKTI Sarankan Penggunaan Ivermectin

Editor: Ary B Prass

Dengan perkembangan Covid seperti itu, kami menilainya ini adalah situasi yang kritis, bukan situasi yang normal, maka diperlukan critical thinking, dan bahkan sebuah solusi dalam kondisi kritis seperti ini,” kata Moeldoko.
Ia juga menegaskan bahwa dalam situasi seperti saat ini, diam bukanlah pilihan bijak. Oleh sebab itu, Moeldoko berani mengambil pilihan untuk membagikan Ivermectin ke anggota HKTI di sejumlah daerah.
Sebagaimana diketahui obat ivermectin sudah digunakan di seluruh dunia selama 40 tahun dan digunakan oleh lebih dari 4 milyar manusia sebagai obat anti-parasitik. Pada tahun 2012, penelitian menemukan bahwa ivermectin juga bisa menghalangi virus Zika, Dengue, West Nile, Influenza, HIV, dll. Maka pada tahun 2015, penemuan ivermectin dianugerahkan dengan Nobel Prize. Ivermectin juga menjadi salah satu obat yang masuk dalam daftar obat esensial WHO.
Menurut Dr Pierre Kory, Chief Medical Officer, FLCCC, bukti nyata dari segi kuantitatif maupun kualitatif yang menunjukan kemanjuran ivermectin sebagai obat melawan Covid-19 sangat luar biasa.
“Kami sudah memiliki data yang sangat banyak. Sudah tidak bisa lagi menyangkal dan beralasan untuk menunggu penelitian-penelitian dari negara berpenghasilan tinggi. Saatnya sekarang untuk dunia menggunakan ivermectin secara massal demi segera mengatasi pandemi Covid-19. FLCCC telah menyampaikan surat kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo. Dalam surat ini kami telah menjelaskan singkat tentang FLCCC dan ivermectin. Kami juga menyampaikan himbauan kami untuk pemerintah Indonesia segera menggunakan ivermectin untuk menyelamatkan rakyatnya dari Covid-19.”
Iskandar Purnomohadi selaku Communication Director, PT Harsen Laboratories menjelaskan penggunaan Ivermax 12 dapat dipercaya dan diterima oleh rakyat kita sebagai obat yg efektif melawan Covid-19. PT Harsen sudah siap melawan dan mengatasi Pandemi ini  dengan mencontoh keberhasilan negara-negara termasuk di Indonesia yang memakai ivermectin.
“Dalam rangka riset yang kami lakukan sebelum memproduksi ivermectin menunjukan potensi besar sebagai obat untuk melawan Covid-19 di Indonesia karena populer digunakan di negara2 miskin sebab aman dan murah. Sesuai dengan visi Bapak Haryoseno, pendiri PT Harsen Laboratories agar bisa membuat obat yg efektif mengalahkan Pandemi Covid-19, segera kami adakan uji coba  ivermectin dikalangan terbatas.”
“Dan memang hasilnya sungguh luar biasa, pasien Covid-19 yang diberi ivermectin rata-rata sembuh dalam waktu 7 s/d 10 hari saja. Tidak heran ivermectin mendapat julukan Wonder Drug atau Obat Ajaib. 3 bulan yang lalu PT Harsen Laboratories telah menyerahkan donasi 3,000 butir Ivermectin dan 3,000 butir placebo yang diminta oleh Balitbangkes Kemenkes RI sebagai sumbangan untuk mendukung uji klinis ivermectin dengan 8 rumah sakit. Hasil uji klinis tersebut diharapkan bisa keluar dalam waktu 3 sampai 5 bulan ke depan.” (*)

BERITA REKOMENDASI