Semesta Berkontribusi untuk Negeri Diluncurkan, Ini Maksudnya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menghadapi tantangan pembelajaran jarak jauh (PJJ),Sekolah Semesta Semarang menyiapkan program nasional bertajuk ”Semesta Berkontribusi Untuk Negeri”.

Hal itu dikemukakan Kepala Sekolah SMA Semesta, Didin Sopandi saat paparan program Semesta Berkontribusi Untuk Negeri (SBUN) secara virtual, Sabtu (27/2). Menurutnya pembelajaran yang terpaksa dilakukan secara daring memang cukup memberikan efek positif bagi pendidik untuk bisa lebih mengoptimalkan penggunaan teknologi dalam pembelajaran.  Namun, semua pihak dipandang belum siap dengan PJJ. Sebab Didin melihat,  pada kenyataannya banyak sekali kendala yang dialami oleh guru, siswa, bahkan orangtua dalam mendampingi anaknya belajar di rumah.

‘Ketidakpiawaian beberapa guru dalam menggunakan komputer, memunculkan rasa bosan yang dialami oleh siswa. Selain itu juga stres yang dialami oleh orangtua karena harus mengajari anak mereka materi yang kebanyakan tidak dikuasai dan menjadikan kondisi menjadi semakin rumit,” kata Didin.

BERITA REKOMENDASI