Semesta Berkontribusi untuk Negeri Diluncurkan, Ini Maksudnya

Sebagai upaya menghadapi tantangan pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang kemungkinan masih akan terus berlangsung ke depan. Sebab sejauh ini, sudah hampir satu tahun proses pendidikan formal di Indonesia dilakukan secara virtual dan pemerintah belum ada titik terang untuk melakukan pembelajaran tatap muka.

Didin juga agak dilematis mendengar rencana dimulainya kembali pembelajaran tatap muka.Padahal beberapa waktu lalu sempat keluar kebijakan melonggarkan pembelajaran tatap muka pada Januari 2021. Tetapi akhirnya tidak jadi karena pertimbangan kondisi pandemi Covid-19 yang masih fluktuatif. ’Sebenarnya kita sudah persiapkan tatap muka sejak semester satu (awal Januari 2021, Red),’’ tuturnya.

Sekolahnya secara berkala membuat survei untuk orang tua siswa. Di antara isi survei tersebut bagaimana pandangan orang tua terhadap rencana PTM di tengah pandemi.

Hasilnya sekitar 85 persen orang tua siswa mengatakan puas dengan sistem pembelajaran daring. Mereka juga merasa lebih nyaman dan aman jika anak-anaknya belajar di rumah dahulu.

BERITA REKOMENDASI