Sepanjang 2019, Jasa Raharja Beri Santunan Rp1,9 Triliun

BANDUNG, KRJOGJA.com – Perusahaan asuransi negara, PT Jasa Raharja (Persero) telah memberikan santunan kecelakaan baik di darat, laut, maupun udara, sebesar Rp1,9 triliun sepanjang 2017. Besarnya santunan itu lantaran angka kecelakaan lalu lintas masih tinggi.

Direktur Utama Jasa Raharja Budi Rahardjo mengemukakan, kesadaran akan keselamatan dalam berlalu lintas belum menjadi budaya di masyarakat Indonesia. 

"Banyak ditemui di jalan, pengendara mobil dan motor belum tertib dan tidak peduli akan keselamatan diri apalagi orang lain. Kondisi ini memprihatinkan," jelas Budi Rahardjo dalam acara kampanye keselamatan berlalu lintas bertema Be a Safety Hero, dikutip Minggu (4/3/2018).

Saat ini aparatur pemerintahan diberikan amanat root safety managment yang baik dan efektif dalam menurunkan tingkat kecelakaan. 

"Misi untuk menciptakan negara yang ramah berlalu lintas dan peduli keselamatan hanya bisa diwujudkan dengan komitmen bersama, baik pemerintah maupun masyarakat," ujar dia.

Berdasarkan data, tutur Budi, kecelakaan lalu lintas banyak memakan korban usia produktif berusia antara 20-50 tahun dengan persentase 55,8% dari total korban lakalantas. 

"Artinya, negara berpotensi kehilangan generasi dan penerus bangsa. Kegiatan polisi dan Jasa Raharja goes to campus ini untuk mewujudkan safety people (masyarakat yang peduli keselamatan). Kami ingin menciptakan generasi muda yang aware (peduli) keselamatan berlalu lintas dan tertib," tuturnya. (*)

BERITA REKOMENDASI