Sepanjang Tahun 2020, Puskas Baznas Terbitkan 73 Riset Zakat

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA, JOGJA.com – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Prof. Dr. Bambang Sudibyo MBA.CA mengharapkan adanya refleksi pengelolaan zakat lewat riset Baznas maupun hasil kolaborasi dengan lembaga lainnya.

“Terlebih lagi, banyak potret-potret dan fakta lain di lapangan yang menggambarkan kondisi mustahik maupun muzaki di masa pandemi ini,” kata Bambang pernyataannya di Jakarta, Rabu (30/12/2020).

Ia menyebutkan, selain seminar nasional, kegiatan Public Expose juga menjadi momentum peluncuran buku Zakat Outlook 2021. Buku ini dipublikasikan untuk melaporkan kondisi perzakatan nasional serta proyeksi pengelolaan zakat nasional di tahun berikutnya.

Diungkapkan, Baznas telah menerbitkan 73 riset berkaitan dengan pengelolaan zakat sepanjang tahun 2020. Riset yang dilaksanakan oleh Lembaga Program Pusat Kajian Strategis (Puskas) Baznas tersebut disajikan dalam Seminar Nasional dan Public Expose Riset Zakat 2020 pada Senin (28/12/2020).

Sebanyak 73 riset yang dikeluarkan Puskas Baznas yakni seputar pengelolaan zakat dalam bentuk buku, prosiding, working paper, policy brief, berita resmi, dan jurnal internasional. Semua bentuk publikasi ini dapat diakses secara bebas dan dapat diunduh melalui website Puskas Baznas.

BERITA REKOMENDASI