Serangan Teroris, Ini Komentar Kabid Humas Poldasu

MEDAN, KRJOGJA.com – Kabid Humas Polda Sumatera Utara (Sumut), Kombes Rina Sari Ginting mengklaim keamanan di Mapolda Sumut sudah ketat. Bahkan, ia menyebut penjagaan ketat itu sudah dilakukan setiap hari.

"Setelah kejadian itu penjagaan seperti biasa ketat. Penjagaan keamanan setiap hari di Mapolsa sangat ketat," ujar Rina, Minggu (25/6/2017).

Rina menambahkan, setiap hari personel dari Satuan Sabhara dan Satuan Brimob melakukan penjagaan di pintu masuk dan keluar. Meski demikian, ia tak menyebut jumlah personil yang melakukan penjagaan per hari. "Jumlah personel yang berjaga cukup banyak. Kalau jumlah pasti personelnya nanti kirim detailnya," imbuhnya.

Dikatakan Rina, ada 3 pintu akses masuk dan keluar di Mapolda Sumut. Saat malam hari, pintu tersebut ditutup untuk umum.

"Penusukan itu terjadi di pintu 3. Pintu keluar. Pelaku 2 orang memanjat tembok. Namun sudah berhasil diamankan petugas lainnya. Iya 1 orang pelaku tewas ditembak," jelas Rina.

Sebelumnya, dua orang terduga teroris diduga menusuk seorang personel kepolisian bernama Aiptu Martua Sigalingging hingga tewas saat sedang bertugas menjaga Mapolda Sumatera Utara (Sumut), Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan pada Minggu pagi, 25 Juni 2017. (*)

BERITA REKOMENDASI