Sertifikat Halal untuk Koyo Salonpas

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Meski sudah di produksi puluhan tahun, Produk PT Hisamitsu Pharma Indonesia yakni koyo Salonpas resmi memiliki sertifikat halal. Pasalnya selama ini pemerintah menganjurkan level halal itu diutamakan ke produk makanan. Namun sekarang produk kesehatan juga dianjurkan untuk memakai logo sertifikat halal pada produknya.

“Ini penting bagi kami untuk memastikan bahwa produk Koyo Salonpas adalah produk lalal yang telah mendapatkan sertifikasi dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetik Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI). Melalui produk HALAL dengan kualitas yang diakui dunia, kami berharap kalangan muda dan usia produktif di Indonesia kian pantang letih, yakin dan tanpa keraguan dalam melakukan upaya terbaik guna merealisasikan aspirasinya,” kata, Presiden Direktur PT Hisamitsu Pharma Indonesia Sakurai Fusayoshi di Jakartq, Jumat (01/04/2022).

Melalui produk halal dengan kualitas yang diakui dunia, kami berharap kalangan muda dan usia produktif di Indonesia kian pantang letih, yakin, dan tanpa keraguan dalam melakukan upaya terbaik guna merealisasikan aspirasinya. Komitmen Hisamitsu dalam menghadirkan produk berkualitas yang halal mendapat apresiasi dari LPPOM MUI. Mengonsumsi produk-produk halal, tak terkecuali produk obat-obatan, baik oral maupun non-oral (prodi topical/penggunaan pada permukaan kulit), menjadi kewajiban bagi muslim.

“Kami mengapresiasi setinggi-tinggin atas komitmen PT Hisamitsu Pharma Indonesia dalam menyediakan produk bersertifikasi Halal dari LPPOM M sebagai lembaga pemeriksa Halal terpercaya selama 33 tahun. LPPOM MUI memastikan bahwa seluruh bahi fasilitas, serta seluruh prosedur yang digunakan dalam proses produksi produk PT Hisamitsu Pharma Indonesia tel memenuhi standar kehalalan,” kata Direktur Utama LPPOM MUI, Muti Arintawati.

Lebih lanjut dikatakan PT Hisamitsu Pharma Indonesia terus memperkuat komitmennya yang berkelanjutan dalam mendukung peningkatan produktivitas kalangan muda Indonesia. Komitmen tersebut antara lain tercermin dari tiga inisiatif terbaru yang hari ini diumumkan, yaitu dilengkapinya produk-produk Koyo Salonpas dengan sertifikasi Halal, mengubah tampilan kemasan produk menjadi lebih segar dan muda, serta memperkenalkan Inspirational Brand Ambassador terbaru, aktor internasional sekaligus figur inspiratif dari dunia martial-art, Iko Uwais.

“Keseriusan kami dalam mendukung peningkatan produktivitas, aktivitas positif dan gaya hidup sehat seluruh pengguna Salonpas, terutama kalangan muda dan usia produktif, selaras dengan visi serta filosofi yang telah dibangun Hisamitsu sejak awal berdiri pada 1847,” ujarnya.

Ditambahkan, pengguna usia produktif makin diperkuat seiring dengan pertumbuhan pengguna Koyo Salonpas dari kalangan muda di Indonesia yang terus menunjukkan tren peningkatan selama 4 tahun terakhir. Berdasarkan studi Riset Pemasaran untuk Mengukur Sikap Penggunaan & Persaingan Merek dari Nielsen tahun 2018-2021, kalangan muda berusia 15-34 tahun menjadi pengguna mayoritas Salonpas. Sementara, apabila dilihat dari pengguna usia produktif (15-44 tahun), persentasenya sangat tinggi yaitu 88%.

Dijelaskan, dari sisi kualitas, Koyo Salonpas merupakan produk obat bebas topical analgesic patch nomor satu di dunia.! Efektivitasnya dapat dirasakan berkat transdermal drug delivery system (TDDS) yang menjadi landasan utama Hisamitsu dalam memformulasi produknya.

Dengan TDDS, begitu direkatkan, kandungan aktif koyo Salonpas mampu langsung meresap melalui lapisan epidermis dan tersirkulasi ke bagian tubuh yang dikehendaki. Sistem ini menjadikan konsentrasi kandungan aktif di dalam darah dapat bertahan lebih lama jika dibandingkan dengan sistem pengobatan atau perawatan melalui oral dan injeksi.

“Agar keunggulan kualitas yang dihadirkan produk-produk Koyo Salonpas makin dapat dimanfaatkan dengan penul rasa aman, nyaman dan tanpa adanya rasa kekhawatiran sedikitpun, baik ketika dikaji dari perspektif adapun termasuk agama dan kepercayaan, penting bagi kami,” katanya.

Sementara itu Senior Product Manager Salonpas, Zulfadli mengatakan, berdasarkan survei Hisamitsu, lebih dari 7596 penggunaan Koyo Salonpas di kalangan muda adalah untuk mengatasi keletihan, terutama setelah melakukan aktivitas fisikal, bekerja atau berkreativitas, serta melakukan kegiatankegiatan di luar ruang. Perilaku aktif dan produktif inilah yang terus didukung dan disemangati oleh Koyo Salonpas melalui serangkaian keunggulannya.

Untuk makin mendekatkan produk dengan karakter penggunanya yang mayoritas kalangan muda tersebut, Hisamitsu kembali membuat penyegaran atas tampilan dari kemasan Koyo Salonpas. “Kalangan muda juga mengharapkan Koyo Salonpas memiliki tampilan yang terlihat modern dan inspiratif,” ungkap Zulfadli.

Menyadari pentingnya sebuah inspirasi yang berguna dalam terus mendorong kalangan muda untuk terus aktif, produktif dan sehat, menghadirkan seorang Inspirational Brand Ambassador terbaru yakni Iko Uwais.

Terpilih menjadi Inspirational Brand Ambassador Koyo Salonpas meneruskan peran yang sebelumnya diemban oleh Putri Indonesia 2005, aktris, model dan pegiat lingkungan hidup Nadine Chandrawinata, Iko Uwais mengatakan,” Filosofi, nilai-nilai korporasi dan bisnis, serta komitmen Hisamitsu yang dihadirkan melalui produk legendarisnya Koyo Salonpas sangat selaras dengan visi saya yang menjunjung tinggi pentingnya konsistensi, kesungguhan, determinasi untuk mencapai prestasi terbaik, mendukung setiap budaya positif dan menghormati keyakinan, serta selalu berbagi semangat produktivitas.

Menjadi Inspirational Brand Ambassador Koyo Salonpas merupakan penghormatan bagi saya, sekaligus kesempatan untuk berkolaborasi dalam mendorong kalangan muda dan usia produktif Indonesia untuk tak berhenti melakukan upaya terbaik guna mewujudkan setiap aspirasinya. (Lmg)

BERITA REKOMENDASI