Setnov Bakal Mundur, Elite Golkar Ini Minta Segera

JAKARTA, KRJOGJA.com – Politikus Senior Partai Golkar Happy Bone menyambut baik rencana Setya Novanto untuk mengundurkan diri, baik dari ketua umum partai maupun Ketua DPR. Namun Bone mengatakan, lebih baik jika keputusan untuk mundur tersebut diambil sesegera mungkin.

"Hari ini Pak Novanto mengeluarkan pernyataan mau mundur. Kalau Pak Novanto menyatakan mundur, sudah langkah bagus, beliau juga akan mendapatkan citra bagus. Tapi lebih bagus sekarang juga mundur," kata Happy dalam diskusi di Polemik Sindotrijaya, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017).

Pernyataan kesiapan Setya untuk mundur tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Golkar NTT Melki Laka Lena. Meski telah menyatakan siap mundur, belum ada kepastian kapan surat pengunduran diri akan disampaikan.

Happy melanjutkan, keputusan segera pengunduran diri Setya Novanto akan menunjukan sikap arifnya sebagai negarawan. "Kalau Pak Novanto mundur tanpa waktu, sekarang pun siap, itu kita semakin cinta karena menunjukkan kearifan sebagai pemimpin dan meninggalkan legacy yang luar biasa," kata dia.

Ia menambahkan, keputusan mundur Setya dan penyelenggaraan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) harus dilaksanakan segera karena merupakan kebutuhan partai. Terutama dalam menyiapkan Partai Golkar menyongsong Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019.

Gejolak di Partai Golkar juga diharapkan segera disudahi dengan penyelenggaraan Munaslub, sebab bagaimanapun partai berlambang pohon beringin ini memiliki pengaruh besar terhadap stabilitas politik nasional. (*)

BERITA REKOMENDASI