Sharing Session Tingkatkan Daya Saing BBKB

BANTUL (KRJogja.com) – Di era pandemi Covid-19, pelaku usaha dan industri di Indonesia harus selalu meningkatkan daya saingnya.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Kamis (31/12) dalam acara sharing session dengan tema ”Tren Warna dan Motif Batik 2021” secara virtual menuturkan pemerintah bertekad menjaga aktivitas sektor industri manufaktur di tengah dampak pandemi Covid-19. Teknologi telah menyentuh berbagai bidang dan berhasil merubah perilaku manusia dalam menyikapi pembuatan produk yang berbasis keterampilan, tidak terkecuali batik.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri, Doddy Rahadi mengatakan bahwa pada akhir tahun 2020, Kementerian Perindustrian melalui Balai Besar Kerajinan dan Batik (BBKB) di Yogyakarta terus berusaha mendorong daya saing industri kerajinan dan batik dimasa pandemi.

Kepala BBKB, Ir. Titik Purwati Widowati, MP menambahkan  selama tahun 2020, Balai Besar Kerajinan dan Batik telah menyelenggarakan sharing session  sebanyak 61 kali yang terdiri dari 41 kali  dengan media zoom, 19 kali dengan media whatsap (kulwap), dan 1 kali  dengan media instagram live dengan total jumlah peserta sebanyak 9.828.

BERITA REKOMENDASI