Simpatisan PKB Merapat, Jokowi Optimistis Menang

JAKARTA, KRJOGJA.com – Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) terus melakukan konsolidasi dengan partai pengusungnya. Itu untuk mematangkan program pemenangan Pilpres 2019.

Presiden RI itu merasakan dukungan besar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Bahkan dari internal partai berbasis pemilih kaum nahdliyin itu, ia mengklaim mendapat dukungan 91 persen.

“Seluruh caleg PKB memiliki militansi yang tinggi dan survei yang terakhir mengatakan 91 persen dari kader, simpatisan PKB memilih Jokowi-Ma’ruf,” ujar Jokowi di Balai Sarbini Jakarta, Senin (17/12/2018).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menilai 91 persen dukungan merupakan angka yang sangat besar. Serta akan sangat membantu meraih kemenangan di Pilpres 2019. “Angka ini memang menunjukkan bahwa militansi tinggi,” imbuhnya.

Di sisi lain, Jokowi menilai PKB tengah dalam kondisi baik. Tren elektabilitasnya terbilang naik. Tentu jika ini terus dipertahankan, akan berdampak baik bagi pencalonannya untuk periode kedua.

“Saya melihat tadi dan merasakan hawa energi di acara ini, sangat kelihatan, dan saya tahu kenapa elektabilitas PKB trennya terus naik,” pungkasnya.(*)

BERITA REKOMENDASI