Simulasi Piala Sudiman, Thomas dan Uber Cup, Kabid Binpres PBSI: Hari Pertama Memuaskan

Editor: Ary B Prass

JAKARTA, KRJOGJA.com – Penyelenggaraan pertandingan simulasi Piala Sudirman,Thomas dan Uber Cup 2020 pada hari pertama, yang digelar di Pelatnas Cipayung, Jakarta Selasa (7/9/2021) dinilai cukup memuaskan. “Ini hanya ditinjau dari sisi kesiapan dan daya juang atlet, jelang kejuaraan beregu yang bakal digelar di Eropa tersebut. Namun, PP PBSI juga menemukan beberapa hal yang perlu perbaikan,” ujar Rionny Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres PP PBSI).

Seperti diberitakan pelaksanaan kejuaraan beregu campuran Piala Sudirman akan tersaji di Vantaa, Finlandia, pada 26 September-3 Oktober. Lalu seminggu kemudian dilanjutkan kejuaraan Piala Thomas dan Uber Cup 2020 digelar di Aarhus, Denmark, pada 9-17 Oktober 2021 mendatang.

“Suasana bertanding sangat baik sekali. Hasilnya cukup memuaskan, mereka bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Meski di antara para pemain masih ada yang tegang dan melakukan kesalahan sendiri,” Rionny, dilansir laman Djarumbadminton.com dan Antara..

Rionny menjelaskan, dalam simulasi yang berlangsung selama dua hari Selasa-Rabu (7-8/9/2021) tersebut PP PBSI menemukan adanya beberapa hal yang perlu diperbaiki pada simulasi hari pertama, akan dievaluasi lebih lanjut. Menurutnya, hasil temuan tersebut menjadi catatan penting sebelum menentukan nama-nama pemain di Piala Sudirman dan Piala Thomas dan Uber, serta menjadi bahan perbaikan pelatihan di masa mendatang.

 

BERITA REKOMENDASI