Solusi Hambatan Pembelajaran Daring, Ditjen Dikti Kerjasama dengan Indosat

JAKARTA, KRJOGJA.com – Dirjen Pendidikan Tinggi Nizam menilai hambatan utama pelaksanaan pembelajaran daring adalah masalah koneksi internet sehingga Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi bersama PT. Indosat, Tbk. bersepakat menjalin kerja sama terkait penyediaan paket telekomunikasi terjangkau untuk mendukung kegiatan pembelajaran mahasiswa pada masa pandemi Covid-19.

Penandatanganan nota kesepahaman kerja sama ini dilakukan secara daring oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Paristiyanti Nurwardani dan SVP Head of Public Sector & Energy PT. Indosat, Tbk Asrul Ardianto dengan disaksikan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Nizam dan Chief Business Officer PT. Indosat, Tbk Bayu Hanantasena .

Penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan tindak lanjut komunikasi yang dilakukan oleh Dirjen Dikti Nizam dengan CBO Indosat Bayu Hanantasena terkait upaya penyediaan layanan telekomunikasi serta paket data yang terjangkau bagi mahasiswa untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran daring di perguruan tinggi.

Dalam sambutannya, Dirjen Pendidikan Tinggi Nizam menjelaskan terkait pentingnya penyediaan koneksi internet untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran daring. Tanpa adanya layanan konektivitas internet, pembelajaran daring tidak akan terselenggara dengan baik. “Urat nadi pembelajaran daring adalah konektivitas internet. Pembelajaran dalam jaringan tidak akan mungkin terselenggara tanpa adanya koneksi internet,” jelas Nizam.

BERITA REKOMENDASI