Spanduk Kontroversial Muncul di Kampus UPR

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA (KRjogja.com) – Spanduk HUT RI ke-71 yang terpasang di lingkungan Kampus Universitas Palangka Raya (UPR) dipersoalkan karena dianggap mendukung wacana kudeta Presiden Jokowi. Spanduk tersebut bertuliskan ‘Dengan semangat proklamasi 17 Agustus 1945, kita dukung suksesi kepemimpinan nasional demi kelanjutan pembangunan menuju Indonesia yang makin maju dan sejahtera’.

Foto spanduk kontroversial ini pertama kali diunggah melalui akun facebook dengan Damae Nasir. Gambar tersebut diunggah disertai kalimat ”lho kok bisa begini di Universitasku.. Apa maksudnya? Mendukung kudeta?”.

Postingan Darmae Nasir tersebut mendapat respon beragam. Ada yang menyukai, ada pula yang turut membubuhi komentar. Rupanya, yang dipersoalan dalam postingan tersebut adalah kata ‘suksesi’.

Dalam kamus besar bahasa Indonesia, suksesi adalah penggantian (terutama di lingkungan pimpinan tertinggi negara) karena pewarisan atau proses pergantian kepemimpinan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Postingan Darmae tersebut mendapat 28 komentar yang banyak mempertanyakan tema spanduk tersebut. Dan disukai olh 30 orang. Kemungkinan akan terus bertambah. (*)

BERITA REKOMENDASI