Sri Bintang Tak Masalah Telah Dipolisikan

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Sri Bintang Pamungkas menganggap sepele tudingan Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) yang berujung pada pelaporan terhadap polisi. Sri Bintang dilaporkan ke polisi lantaran menyampaikan ajakan untuk menggagalkan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih di media sosial.

Sri Bintang menyatakan terdapat target lebih besar daripada sekadar menggagalkan pelantikan Jokowi-Ma'ruf. "(Pelaporan) itu terlampau kecil, target kita bukan hanya Jokowi tapi rezim yang kita mau jatuhkan. Tidak hanya sekadar rezim tapi juga kita kembali ke UUD '45 asli, mencabut mandat Jokowi, membentuk pemerintah baru. Itu target kita," kata Sri Bintang.

Sri Bintang menganggap semua pernyataan yang diutarakannya selama ini merupakan bentuk kebebasan berpendapat. Adapun cara-cara untuk menggagalkan pelantikan Jokowi yang diklaimnya sedang dipikirkan merupakan kebebasan berekspresi yang dijamin oleh Undang-undang.

"Tetapi itu kan suatu usaha, satu penyampaian pendapat, dan kami berusaha mewujudkan itu. Bahwa kemudian hasilnya apa kita tidak tahu persis; butuh waktu," ujar dia.

Sri Bintang dilaporkan ke Polda Metro Jaya lantaran menyampaikan ajakan untuk menggagalkan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih di media sosial. (*)

BERITA REKOMENDASI