Sri Mulyani Inginkan Pajak Lancar

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melantik tiga staf ahli baru di bidang perpajakan dan pengeluaran negara. Para staf ahli ini diharapkan bisa meningkatkan capaian penerimaan pajak sehingga tidak meleset dari target alias shortfall dalam pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2020. 

Pejabat baru di lingkungan Kementerian Keuangan, yaitu Yon Arsal sebagai Staf Ahli Bidang Kepatuhan Pajak, Nurfransa Wira Sakti sebagai Staf Ahli Bidang Pengawasan Pajak, dan And. Kunta Wibawa Dasa Nugraha sebagai Staf Ahli Bidang Pengeluaran Negara. Yon Arsal sebelumnya menempati jabatan Direktur Potensi dan Kepatuhan Perpajakan Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan. 

Sementara Nurfransa mulanya seorang Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan. Sedangkan Kunta merupakan Direktur Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Kementerian Keuangan. 

"Ketiganya merupakan pejabat promosi dari jabatan masing-masing," ujar Sri Mulyani.

Khusus bagi dua staf ahli di bidang perpajakan, bendahara negara ingin kedua pejabat baru bisa membantu proses reformasi birokrasi dan kebijakan di Direktorat Jenderal Pajak. Sebab, institusi ini berperan penting dalam mengumpulkan setiap rupiah pajak yang dibayar masyarakat. (*)

BERITA REKOMENDASI