Sri Mulyani Kenalkan Salaman Sikut

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani bertemu dengan eks wakil presiden Jusuf Kalla. Keduanya sontak melakukan salam corona kreasi Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Salam corona ini mempertemukan sikut kedua pihak.

Salam tersebut tidak menggunakan telapak tangan seperti pada umumnya orang bersalam-salaman. Salaman ini dipercaya mencegah penularan virus corona.

Sebelumnya, Ma’ruf mengenalkan salam corona sebagai alternatif jabat tangan di tengah virus corona yang tengah mewabah di Indonesia. Ma’ruf memperkenalkan salam itu saat membuka Musyawarah Nasional V Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi) di Hotel Lombok Raya, Mataram, NTB, Rabu (11/3) kemarin.

Ma’ruf sendiri meminta maaf karena tak berjabat tangan dengan orang yang ditemuinya dalam Munas Adeksi. Ia mengaku dilarang berjabat tangan demi mencegah penularan virus corona.

“Saya mohon maaf karena terpaksa salamannya sekarang ini pakai salaman corona. Biasanya ada yang cium tangan, kan ini terpaksa salamannya tak ada cium tangan untuk menangkal corona,” imbuh Ma’ruf. (*)

BERITA REKOMENDASI