Subholding Gas Pertamina Gandeng UGM Dalam Pengembangan Kapabilitas Sektor Energi

JAKARTA, KRJOGJA.com – PT PGN Tbk dan Universitas Gadjah Mada (UGM) menandatangani kerjasama pengembangan kapabilitas sektor energi, yang dilaksanakan oleh Rektor UGM Prof. Panut Mulyono dan CEO PGN Subholding Gas, M Haryo Yunianto, Jumat (28/1/2022) di Ruang Sidang Pimpinan UGM, Yogyakarta.

“Program kerja yang akan dilakukan kedepannya tidak terbatas pada bidang pendidikan, bidang penelitian, bidang pengabdian kepada masyarakat, pengembangan sumber daya manusia, tapi juga memberikan peluang untuk bentuk kerja sama lain yang potensiaI dilakukan oleh Para Pihak,” ujar Haryo.

Selanjutnya, Haryo menambahkan bahwa ditengah masa transisi energi menuju energi baru terbarukan, Gas Bumi memiliki peluang untuk dapat memenuhi kebutuhan akan energi bersih.

“Sebagai salah satu alternatif sumber energi bersih, dengan karakter sebagai energi fosil yang paling bersih jika dibandingkan sumber energi terbarukan lain, gas bumi dapat menjadi peluang yang bisa dimaksimalkan oleh PGN. Inti kerjasamanya adalah riset, kami akan bersama-sama mengkaji strategi yang terbaik,” ujar Haryo.

BERITA REKOMENDASI