Sudah 3 Pekan, 139 Tahanan Pekanbaru Masih Buron

PEKANBARU, KRJOGJA.com – Pengejaran terhadap tahanan Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru, Riau hingga kini masih terus dilakukan. Masih ada 139 tahanan yang buron dari 334 tahanan yang berhasil ditangkap selama 3 pekan ini.

"Saat ini, masih ada 139 tahanan dan napi yang masih buron," ujar Paur Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Dody Vivino, Jumat (26/6/2017).

Sementara itu, berdasarkan pendataan pihak kepolisian, ada penambahan jumlah tahanan Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru yang kabur. Dari sebelumnya berjumlah 448 menjadi 473 orang.

Bertambahnya jumlah tahanan yang kabur setelah pihak kepolisian mendapatkan data resmi dari Rutan Pekanbaru. "Ternyata pihak rutan mengklarifikasi di mana jumlah tahanan adalah 473 orang," ujar Kapolda Riau Irjen Zulkarnain.

Bertambahnya jumlah tahanan Rutan Pekanbaru yang kabur karena polisi mencurigai banyaknya tahanan yang ditangkap maupun menyerahkan diri. Namun, pihak rutan tidak punya daftar namanya.

Bahkan, di awal kaburnya tahanan yakni pada 5 Mei 2017, pihak Rutan Pekanbaru menyebut hanya 200 tahanan saja yang kabur. "Jadi ada kerancuan data yang awal diberikan," tukasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI