Sudah Rampung, 9 Pos Lintas Batas Negara Siap Diresmikan

JAKARTA (KRjogja.com) – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menyatakan sembilan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) yang dibangun Kementerian PUPR sejak 2015 lalu akan diresmikan pada 12 Desember 2016 nanti.

Sembilan PLBN tersebut antara lain PLBN Motaain, PLBN Motamasin, PLBN Oepoli dan PLBN Wini di Nusa Tenggara Timur (NTT). Kemudian di Kalimantan Barat ada PLBN Aruk, PLBN Nanga Badau dan PLBN Entikong, serta PLBN Skouw dan PLBN Waris di Papua.

“Sementara tiga diantaranya yaitu PLBN Wini, Motaain dan Motamasin di Nusa Tenggara Timur (NTT) rencananya akan diresmikan oleh Presiden RI, Joko Widodo, pada 12 Desember 2016 ini,” ujar Basuki dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (4/12/2016).

Menurut dia, pembangunan PLBN tersebut menjadi salah satu capaian Kementerian PUPR di perbatasan. Sesuai dengan arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) PLBN yang dibangun harus lebih baik dari negara tetangga. Pembangunan PLBN juga merupakan agenda Nawacita pemerintahan dalam membangun Indonesia dari pinggiran. (*)

 

BERITA REKOMENDASI