Surat Pengangkatan Tenaga Honorer Hoax, Masyarakat Diminta Hati-Hati

JAKARTA, KRJOGJA.com – Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan klarifikasi terkait beredarnya surat pengangkatan tenaga honorer. Menurut BKN surat yang ditunjuknya kepada Kepala SMP Negeri 7 Klaten dengan nomor BII/BKN/K/2017 tertanggal 7 Juni 2018, berisi pemberitahuan pengangkatan honorer.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan mengatakan, surat tersebut 100% palsu. Sebab menurutnya, BKN tidak pernah mengeluarkan surat tersebut.

Lagi pula lanjut Ridwan, pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hanya melalui seleksi yang dilakukan oleh BKN bersama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

"Pengangkatan CPNS pasti didahului dengan seleksi oleh Pemerintah yang diumumkan secara resmi pula," ujarnya melalui keterangan tertulis, Selasa (12/6/2018).

Ridwan juga meningkatkan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati jika menemukan surat-surat edaran yang sumbernya kurang valid. Menurut Ridwan pastikan seluruh sumber informasi berasal dari website pribadi dari BKN atau melalui media resmi.

“Kami akan selalu mengingatkan masyarakat untuk hanya mempercayai informasi yang dikeluarkan BKN melalui pemberitaan secara resmi via laman www.bkn.go.id maupun melalui media sosial BKN yang juga sudah bertanda official,” jelasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI