Susi Tidak Ada di kabinet Jokowi, #Wewantsusi Trending

JAKARTA, KRJOGJA.com – Presiden Joko Widodo sudah mengumumkan susunan kabinet Indonesia Maju hari ini, (23/10/2019). Dari 38 nama yang diumumkan, tidak ada nama Susi Pudjiastuti, menteri kelautan dan perikanan di Kabinet Kerja periode 2014-2019. Posisi wanita kelahiran 15 Januari 1965 itu digantikan oleh Edhy Prabowo yang resmi ditunjuk Jokowi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2019-2024.

 

Tidak ada nama Susi Pudjiastuti dalam kabinet Indonesia Maju membuat netizen turut buka suara. Bahkan di media sosial Twitter hashtag #wewantsusi menjadi trending.

Hal yang dilakukan netizen tergolong wajar, mengingat gaya kerja pemilik perusahaan dan Presdir PT ASI Pudjiastuti Marine Product saat menjadi menteri kelautan dan perikanan ini memang mencuri perhatian. Banyak orang yang kagum dengan cara kerja Susi.

Deretan prestasi ditorehkan Susi saat menjadi menteri kelautan dan perikanan. Dari sektor pendapatan perikanan, ibu tiga anak ini mampu menaikkan pendapatan dari 2014 yang hanya Rp 851 Miliar menjadi Rp 1,6 triliun pada 2018. Pertumbuhan PDB di sektor perikanan juga naik menjadi 6,25 persen.

Selain sering menenggelamkan kapal asing ilegal, Susi juga kerap melakukan blusukan untuk menemui warga. Bahkan Susi tidak merasa canggung untuk minum kopi bersama warga sambil bercerita. (Liputan6.com)

BERITA REKOMENDASI