Taat Prokes dan Siap Divaksin Jadi Kunci Penanganan Pandemi COVID-19

Editor: Ary B Prass

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Plate meminta agar seluruh elemen bangsa menjaga soliditas dan kolaborasi dalam menghadapi pandemi Covid-19.
Dalam setiap kebijakan yan dikeluarkan pemerintah terkait penanganan pandemi Covid-19, dibutuhkan dukungan oleh semua kalangan agar bisa diimplementasikan dengan baik.
“Kolaborasi harus kita bangun. Ini (penanganan Covid019) soal nyawa manusia. Ini soal kemanusiaan, empati, perhatian yang serius harus kita lakukan,” tegas Johnny dalam acara Rosi di Kompas TV Kamis, 15 Juli 2021.
Presiden, lanjut Jhonny telah mengambil begitu banyak kebijakan, memberikan arahan serta berdiskusi dengan banyak kepala pemerintahan negara lain, sebagai acuan mengambil kebijakan terkait Covid-19. Di sisi lain, Johnny juga meminta masyarakat Indonesia untuk realistis, bahwa penanganan Covid-19 di Indonesia membutuhkan waktu karena jumlah penduduk yan sangat besar.
“Kapasitas kita yang ada sedang dioptimalkan. Kuncinya adalah kita semua saling kolaboratif, antara masyarakat dan pemerintah. Masyarakat tertib melaksanakan protokol 3M, pemerintah melakukan 3T, lalu mari semuanya berbondong-bondon vaksinasi secara masif,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI