Tahun 2025 Indonesia Swasembada Protein

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA (KRjogja.com) – Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengaku dapat arahan dari Presiden Jokowi untuk menyusun pencanangan swasembada protein pada tahun 2025. Namun demikian Amru menyatakan target itu akan diupayakan untuk dipercepat.

“Nah yang terpenting hal ini kita bisa swasembada protein, bukan cerita daging lagi. Arahan bapak presiden, 9 tahun ke depan. Tapi kalau bisa lebih cepat kita upayakan lebih cepat,” kata Amran, Senin (12/09/2016).

Sementara itu saat penyerahan hewan kurban dari Jokowi ke pihak manajemen masjid nasional Istiqlal, Amran mengaku bangga karena yang disalurkan pesiden merupakan sapi jenis ongole jenis lokal dengan bobot 1,5 ton.

“Pesan spiritualnya adalah bahwa kita mampu meningkatkan rasa persaudaraan dan peduli dengan saudara-saudara kita. Kemudian pesan lainnya adalah ini sapi yang dikurbankan adalah sapi lokal, sapi ongole dengan beratnya 1,5 ton. Ini potensi yang luar biasa dan sudah kita kembangkan dan Alhamdulliah lebih dari 1 juta kelahiran sapi Ongole dan sapi Brahman,” tandasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI