Tak Kapok Dipenjara, Residivis Kembali Mencuri

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Satuan Reskrim Polres Purworejo menangkap pemuda berinisial Ami (31) warga Desa Condongsari Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo. Menjadi residivis lima kali keluar masuk penjara belum membuat pemuda itu kapok mencuri.
 
Polisi menangkap Ami karena diduga kuat mencuri di rumah Syarifudin warga Dusun Kedungwatang Desa/Kecamatan Bener Purworejo. "Kami menerima laporan dari koban dan setelah diselidiki, ternyata pelakunya Ami," ujar Kasat Reskrim Polres Purworejo AKP Kholid Mawardi SH mewakili Kapolres AKBP Teguh Tri Prasetya Kepada KRJOGJA.com, Jumat (02/02/2017).

Menurut AKP Kholid aksi pencurian pada pertengahan Januari 2018 itu bermula ketika pelaku pulang dari Magelang naik bus. Sampai di Kedung Watang, Ami melihat ada rumah bagus di tepi jalan. Muncul niat dari tersangka untuk mencuri. 

"Pelaku kemudian turun dari bus di dekat rumah korban. Mengetahui situasi sepi, pelaku mencongkel jendela rumah koban. Ami masuk dan dengan leluasa mengambil uang Rp 24 juta dan ponsel," ungkap AKP Kholid.

Berdasar laporan korban, polisi mengejar pelaku dan berhasil ditangkap dari persembunyiannya di Desa Soko Bagelen. Polisi menahan dan menjerat tersangka dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman penjara paling lama tujuh tahun. "Kasus ini yang ke enam, tentu akan menjadi pertimbangan hakim untuk memperberat hukumannya," tegasnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI