Tak Sengaja, Adik Tertembak Senapan Angin Sang Kakak

PURWOREJO, KRJOGJA.com – S (15) pelajar laki-laki warga Kelurahan Tambakrejo Kecamatan/Kabupaten Purworejo tertembak senapan angin yang dipegang AP (18), kakaknya, Rabu (10/5). 

Pelajar kelas VIII SMP itu menjalani perawatan intensif di RSUD Dr Tjitro Wardoyo Purworejo. Peristiwa tersebut terjadi ketika keduanya berburu binatang di hutan rakyat Tambakrejo. "Kami hanya berdua, saat di tengah kebun, sekitar pukul 12.00, saya lihat ada 'gangkrangan' yakni sejenis musang. Kami mendekati buruan itu," ujar AP, menjawab pertanyaan KRJOGJA.com, di Mapolsek Purworejo.
  
Korban berjalan terlebih dahulu dan AP menyusul di belakangnya. AP berjalan menenteng senapan angin yang terkokang dan berisi peluru. Moncong senapan itu mengarah tepat ke tubuh korban. Nahas ketika berjalan, bagian pelatuk senapan yang tidak berpelindung diduga menyenggol ranting pohon. Senapan angin menyalak dan peluru mengenai kepala korban. 

"Saya panik dan langsung gendong adik menuju jalan raya. Belum sampai jalan, ada orang yang membantu, akhirnya dibawa ke rumah sakit," tuturnya terisak.

Kapolsek Purworejo AKP Bambang Sulistiyo mewakili Kapolres AKBP Satrio Wibowo SIK mengemukakan, polisi mendapat laporan dari rumah sakit sekitar pukul 12.30. Mendengar ada korban, polisi melakukan penyelidikan dengan datang ke rumah sakit dan memeriksa saksi. (Jas)

BERITA REKOMENDASI