Tangani Covid-19, Hal ini Dilakukan Menkes Budi G Sadikin

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Kesehatan  Budi Gunadi Sadikin meminta semua pihak harus bersatu padu untuk membangun sistem kesehatan yang memadai guna menghadapi COVID-19

 

Budi menjelaskan penanganan harus inklusif dengan melibatkan semua kalangan atau tidak bisa dilakukan secara eksklusif saja oleh Kementerian Kesehatan. “Kami percaya tidak cukup pemerintah membuat program sendiri, tapi ini harus menjadi gerakan yang dilakukan bersama-sama yang dilakukan rakyat Indonesia,” kata Menkes.

 

Budi mengatakan seluruh pihak, baik dari lingkungan kesehatan, ekonomi, birokrasi, politik harus bersatu padu untuk membangun sistem kesehatan yang memadai guna menghadapi COVID-19. Sistem kesehatan yang dibangun pun harus berkelanjutan agar Indonesia mampu menghadapi pandemi-pandemi yang bisa saja terjadi lagi di kemudian hari.

 

 

“Kita bisa membangun sistem layanan publik yang kuat, dan siap mengatasi masalah virus SARS-CoV-2 ini. Dan kita juga bisa mempersiapkan sistem layanan kesehatan publik yang siap, kuat, mumpuni, agar generasi sesudah kita dapat hadapi SARS-CoV-3 atau SARS-CoV-4 yang kita tidak tahu kapan datangnya,” ujarnya.

 

 

Budi berjanji akan bekerja sebaik-baiknya menuntaskan tugas untuk memulihkan kesehatan masyarakat dari pandemi COVID-19.

 

“Sehingga anak-anak kita bisa kembali ke sekolah, belajar bertemu dengan guru-gurunya. Agar pengusaha UMKM bisa kembali buka toko-tokonya dan berdagang seperti biasa, dan agar semua pekerja bisa datang kembali ke kantornya dan memulai hidupnya normal. Dan agar semua keluarga kita bisa kembali bersilaturahim bersama teman-teman dan keluarga mereka,” ujar Budi.(ati)

 

 

BERITA REKOMENDASI