Telkomsel Bakal Bantu Jaringan Komunikasi Desa Wisata DIY

Editor: Ivan Aditya

MANADO, KRJOGJA.com – Telkomsel siap membantu area objek wisata DIY yang masih belum tersentuh sinyal telepon seluler. Salah satu area tersebut yakni desa wisata Breksi di Sleman.

“Kami akan hadir agar objek, khususnya di desa wisata DIY segera memperoleh” kata Agus Setia Budi, Executive Vice President Telkomsel area Jawa Bali kepada KRJOGJA.com, Rabu (27/03/2019) malam lalu.

Sementara di sejumlah desa wisata di DIY diantaramya Muntuk, Bantul masih kesulitan sinyal. Padahal destinasi tersebut kini kian banyak wisatawan, baik asing atau domestik.

Komitmen untuk memajukan pariwisata lainnya, diantaranya memilih Manado Sulut sebagai objek penghargaan sekaligus gathering eksekutif media massa. Menurut Agus, area Jawa Bali, revenue Tekomsel naik 3% justru ditengah persaingan operator seluler yang kian ketat. Bahkan area Jawa Bali tertinggi revenue di antara area lainnya.

Menurutnya terjadi kenaikan signifikan antara kebiasaan berbicara ke data digital. Namun tingkat layanan data tertinggi, khususnya digital ternyata didominasi video dan games.

Telkomsel juga punya komitmen untuk membantu di wilayah pulau yang selama ini sulit terjangkau sinyal. Kini dicover dengan program USO. Tahun lalu, berhasil dicover oleh 107 site, terdiri di Jawa Timur 9 Site dan Bali Nusa Tenggara 98 Site.

Ia menunjuk contoh Pulau Rote, yang semula untuk SMS saja harus naik pohon untuk mendapatkan sinyal. Sehingga ada pohon sinyal. Tapi sampai akhir 2018 ada 38 site. Saking terluarnya di Rote sampai ada pohon sinyal yang geser sedikit saja bisa hilang sinyalnya. (Ioc)

BERITA REKOMENDASI