Temani Kakak Pacaran, Adik Tewas Tenggelam

Editor: Ivan Aditya

BALI, KRJOGJA.com – Dua bocah tewas tenggelam di kolam renang Vila Leanandra Balangan di Jalan Mertasari, Pantai Balangan, Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan. Korban bernama Nyoman Pradipta AP (6), siswa kelas 2 SD dan sepupu perempuannya, Ni Kadek D (10), siswa kelas 5 SD.

Kejadian yang menimpa dua bocah asal Jalan Tukad Bajang, Banjar Sawangan, Nusa Dua, Badung, ini terjadi pada Selasa (28/04/2020) sore. “Kedua korban itu saudara sepupu,” terang Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus Sooai.

Kejadian nahas ini bermula saat kedua korban diajak oleh saksi bernama I Wayan Aldi Wiryanata yang tak lain kakak kandung korban Nyoman Pradipta AP untuk pergi ke Vila Leanandra Balangan.

Korban menemani Wayan untuk menemui pacarnya yang bekerja di villa Leanandra Balangan. Mereka tiba di villa sekitar pukul 18.00 Wita.

Kedua korban diajak karena ingin berenang di kolam renang vila. Setibanya di vila, Wayan memilih duduk di gazebo sambil menunggu pacarnya yang masih bekerja.

Sementara kedua korban langsung berenang di kolam renang khusus anak-anak yang dalamnya hanya sekitar 1 meter dan berdampingan dengan kolam renang orang dewasa.

Selang sekitar 1 jam kemudian, Wayan pergi ke toilet. Ia sempat berpesan kepada kedua korban agar tidak berenang di kolam renang orang dewasa.

“Sekitar 10 menit di toilet, saksi (Wayan) keluar. Saat itu dia kaget melihat kedua korban sudah di dasar kolam renang orang dewasa dalam posisi berpelukan. Saksi langsung berteriak dan masuk ke dalam kolam untuk mengangkat tubuh para korban,” terang Yusak. (*)

BERITA REKOMENDASI