Tenis Meja Persembahkan Emas Pertama DIY di Peparnas XVI Papua

Editor: Agus Sigit

JAYAPURA, KRJOGJA.com – Kontingen DIY akhirnya sukses meraih medali emas perdananya di ajang Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 melalui paralympian andalannya, Sunarto yang turun di cabang olahraga (cabor) para tenis meja tunggal putra klasifikasi TT4. Dengan raihan medali emas ini, DIY untuk sementara meraih total 1 medali emas, 4 perak dan 6 perunggu.

Bertanding di Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura, Senin (8/11/2021), Sunarto berhasil memenangi laga final saat menghadapi paralympian Sulawesi Utara (Sulut), Hendra dengan skor 3-0. Sayangnya, keberhasilan Sunarto ini gagal diikuti paralympian tenis meja DIY lainnya, Turiyah di klasifikasi TT8-9 yang harus puas dengan medali perak usai takluk di partai final melawan wakil Riau, Zuhriah dengan skor 2-3.

Atas keberhasilannya merebut medali emas pertama bagi DIY tersebut, Sunarto mengaku senang dan bahagia meski saat bertanding di partai final kemarin merasa sedikit cemas. “Perasaannya gak karuan. Tadi sempat deg-degan, kalau permainan memang bisa menguasai, tapi saat mau menyelesaikan pertandingan tekanannya datang. Tapi bersyukur bisa meraih kemenangan,” ujar Sunarto kepada wartawan usai laga.

Dalam kesempatan yang sama, pelatih tim para tenis meja DIY, Sumedi menjelaskan, capaian medali emas yang diraih Sunarto ini sudah sesuai target dan untuk Turiyah, capaian medali perak sudah lebih baik diaripada Peparnas 2016 lalu. “Tenis meja ini kami pasang target bisa dapat 4 medali emas. Satu dari Mas Sunarto ini, ditambah beregu, dan dua dari beregu tuna grahita dan perorangan tuna grahita,” jelasnya.

Dengan raihan dua medali dari cabor para tenis meja tersebut, saat ini DIY total meraih  1 medali emas, 4 perak dan 6 perunggu.  “Tentu seluruh kontingen merasa bersyukur dan bahagia atas raihan medali emas pertama ini. Semoga ini menjadi pembuka bagi raihan medali emas lain kedepannya, mohon doa dan dukungannya dari seluruh masyarakat DIY agar kontingen Peparnas bisa meraih hasil maksimal dan memenuhi target kedepannya,” tegas Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) DIY, Hariyanto.(Hit)

 

BERITA REKOMENDASI