Teratas di Partai Non Parlemen Pusat, Bukti Konsistensi Perindo Perjuangkan Rakyat

JAKARTA, KRJOGJA.com – Hasil survei Litbang Kompas terkait tren pilihan partai politik memunculkan kejutan untuk sejumlah partai politik, khususnya bagi Partai Perindo dan Partai Demokrat.

Survei tersebut membagi tiga kategori yaitu partai papan atas, partai papan menengah dan bawah, serta partai non parlemen pusat.

Ternyata Partai Demokrat masuk dalam kategori partai papan atas yang mencapai angka 11,6 persen. Sedangkan Partai Perindo posisinya meroket dan berada di urutan teratas di kategori partai non parlemen pusat dengan meraih 3,3 persen.

Hasil survei menyebutkan Partai Demokrat berada di bawah PDI Perjuangan (22,8 persen), Partai Gerindra (12,5 persen), dan Partai Golkar (10,3 persen).

Sedangkan partai papan menengah dan bawah yaitu PKB (5,4 persen), PKS (5,4 persen), Partai Nasdem (4,1 persen), PAN (3,6 persen) dan PPP (2.0 persen).

Sedang kategori partai non parlemen pusat, Partai Perindo berada di posisi teratas (3,3 persen). Di bawahnya Partai Hanura (1.0 persen), PSI (0,7), PBB (0,4 persen), Partai Garuda (0,2 persen), Partai Berkarya (0,1), dan partai lainnya (0,6).

Menanggapi hasil survei tersebut, Sekjen DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ahmad Rofiq menilai elektabilitas Partai Perindo yang menembus 3,3% dalam Survei Litbang Kompas menunjukkan indikator tingkat penerimaan masyarakat terhadap gagasan dan program Partai Perindo yang terus konsisten memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

“Tentu kami sangat senang dengan hasil ini, tapi tidak membuat kami terlena. Kami harus terus berupaya lebih masif lagi dalam memperjuangkan cita cita politik Partai Perindo. Upaya ini menjadi keharusan, karena target Partai Perindo dalam Pemilu nanti harus mencapai 8%-10%. Pencapaian ini penting, karena mewujudkan cita-cita politik memerlukan kekuatan yang signifikan di parlemen,” kata Rofiq, Selasa (21/6/2022).

BERITA REKOMENDASI