Terbang Layang DIY Raih Hasil Positif

Editor: Ivan Aditya

MIMIKA, KRJOGJA.com – Atlet-atket DIY sukses mencatatkan hasil positif di hari pertama pelaksanaan lomba cabang olahraga (cabor) terbang layang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020 yang berlangsung di Lapangan Udara TNI AU, Timika, Kamis (23/09/2021). Dua atlet DIY, Aris Wibowo dan Lilis Khrisnawati berhasil menyelesaikan ronde pertama tanpa ada yang terkena diskualifikasi.

Pelatih tim terbang layang DIY, Lettu AU Ariyanto kepada KRJOGJA.com melalui sambungan telepon mengatakan, untuk perlombaan di hari pertama kemarin, ada dua atlet DIY yang mendapat kesempatan terbang di ronde pertama. Keduanya turun di nomor precision landing single seater putra dan putri.

“Memang untuk nilai resmi belum keluar, tapi dari visual yang kami lihat tadi, dua atlet kami sukses mendarat di dekat garis yang ditentukan. Memang untuk Lilis, posisi mendaratnya lebih dekat dengan garis tersebut, sehingga kemungkinan nilainya lebih baik. Sedangkan Aris, mendaratnya juga dekat dengan garis, tapi tidak sedekat dengan Lilis,” ujarnya.

Di cabor terbang layang, untuk nomor precision landing single seater putra dan putri, setiap atlet mendapatkan kesempatan terbang sebanyak dua kali atau dua ronde. Dengan hasil yang cukup baik di kesempatan pertama kemarin, Ariyanto berharap keduanya bisa mempertahankan atau bahkan meningkatkannya di ronde kedua atau di kesempatan kedua.

Pasalnya, nilai yang diraih pada kesempatan pertama kemarin, nantinya akan diakumulasikan dengan raihan nilai di kesempatan terbang kedua. “Semoga saja, besok untuk Lilis bisa mempertahankan atau malah lebih baik. Demikian juga untuk Aris, kami berharap bisa meningkatkan catatan nilainya agar atlet DIY bisa meraih medali,” terangnya.

Lebih lanjut Ariyanto menambahkan, selain Aris dan Lilis, di nomor precision landing single seater, DIY juga masih ada atlet lainnya yakni, Danang Tri Nugroho. Namun, rencana penerbangan Danang pada Kamis kemarin terpaksa ditunda karena kondisi sudah mulai gelap. “Hari ini tadi Mimika sejak pagi hujan, sehingga sedikit mengganggu jadwal terbang,” jelasnya. (Hit)

BERITA REKOMENDASI