Terekam CCTV, Penjahat Kembalikan Motor Curian

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kasus pencurian sepeda motor kembali terjadi di salah satu kawasan perumahan di Gang Ajid I, Kelurahan Gunungparang, Kecamatan Cikole, Sukabumi, Jawa Barat. Pasalnya, aksi tersebut terekam oleh kamera CCTV lengkap dengan wajah pelaku yang mudah dikenali.

Lelaki yang mengenakan jaket abu-abu tersebut terlihat seperti pejalan kaki pada umumnya dan berjalan beriringan bersama warga setempat. Namun, langkahnya terhenti ketika melihat sepeda motor berwarna merah yang berada disisi jalan. Seolah seperti pemilik sepeda motor tersebut, dengan cepatnya ia membawa kabur motor metik itu dengan laju kecepatan yang cukup tinggi.

Warga setempat yang mengetahui kejadian tersebut melalui kamera CCTV, menyebarkan video aksi pelaku di sosial media dengan harapan pelaku cepat ditemukan dan menyesali perbuatannya. "Minta tolong viral kan barusan orang ini mencuri motor beat di Gang Ajid siapa tau bisa membantu supaya cepet ketemu pelakunya, mudah"n diberkan hidayah pelakunya," tulis akun milik Nur Afri Yanti.

Uniknya, belum ada 1×24 jam dari video tersebut disebar luaskan melalui akun Facebook. Pelaku pencurian motor tersebut mengembalikan hasil curiannya ke tempat semula keesokan harinya. Aksi ini pun kembali terekam oleh kamera CCTV setempat.

Seperti halnya video yang diunggah oleh akun milik Yuni Rusmini pada Jumat (30/11/2018) kemarin. Tepatnya di waktu subuh, saat matahari belum tampak dan belum adanya aktivitas dari warga setempat. Lelaki yang diduga pelaku pencurian motor itu, mengembalikan barang curiannya ke tempat semula.Setelah itu, terlihat ia meninggalkan lokasi tersebut dengan keadaan masih mengenakan helm dikepalanya.

Aksinya ini mengundang komentar dari warga net yang melihat video tersebut. Tidak sedikit dari mereka yang terheran akan ulah lelaki ini saat mengetahui aksi pencuriannya beredar di sosial media. (*)

BERITA REKOMENDASI