Teridentifikasi, WN Malaysia Jadi Korban Tsunami Selat Sunda

BANTEN, KRJOGJA.com – Seorang warga negara Malaysia terluka parah akibat tsunami Selat Sunda yang menerjang pada 22 Desember 2018.

Menurut Basarnas, korban bernama Khairul Umam Masduki (31) mengalami cedera pada kakinya yang membuatnya tidak bisa berjalan di saat-saat pertama terjangan tsunami, demikian seperti dilansir The Star Online, Rabu (26/12/2018).

Pria itu entah bagaimana berhasil membuat dirinya berada di tempat tinggi dan kemudian diselamatkan dan dibawa ke tempat aman oleh tim penyelamat.

Dilaporkan juga bahwa penyelamat Indonesia pada Selasa 25 Desember menggunakan drone dan anjing pelacak untuk mencari orang yang selamat di sepanjang pantai barat Jawa yang hancur akibat tsunami Selat Sunda.

Sementara itu, pemerintah Malaysia telah menyatakan siap membantu pemerintah RI melakukan penanganan pasca-bencana tsunami Selat Sunda yang melanda pada 22 Desember 2018.

"Kedutaan Malaysia di Jakarta juga telah berkomunikasi dengan Kementerian Luar Negeri RI terkait apa yang bisa dibantu oleh Nadma Malaysia," ujar lembaga itu dalam sebuah pernyataan tertulis, dilansir oleh Bernama News Agency.(*)

BERITA REKOMENDASI