Terindikasi Mafia Beras, Buwas Bakal Pecat 100 Pegawai

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso bakal memecat 100 pegawai perusahaan yang terindikasi sebagai bagian dari jaringan mafia beras. Pemecatan merupakan tindak lanjut untuk memperbaiki kinerja perusahaan ke depan.

“Apakah benar Pak Buwas akan memecat 100 karyawan Bulog? Potensinya, iya,” tutur Buwas.

Buwas mengatakan potensi pemecatan 100 pegawai ini berasal dari temuan di internal perusahaan. Hasilnya, ada indikator kinerja yang tidak sesuai.

Selain itu, 100 pegawai ini juga diduga melakukan perbuatan yang terindikasi dengan jaringan mafia beras. Padahal, selama ini, Bulog berusaha memberantas para mafia yang telah merusak citra perusahaan dan tata kelola komoditas beras nasional.

Sayangnya, ia tidak mengelaborasi lebih rinci soal dugaan persekongkolan pegawai Bulog dengan mafia beras tersebut. Begitu pula dengan jaringan mafia yang bekerja sama dengan pegawai perusahaan.

“Orang-orang yang sudah sulit diubah. Berpikirnya sudah luar biasa, justru ini bagian dari mafia itu yang ada di internal Bulog,” jelasnya.

Saat ini, perusahaan masih melakukan evaluasi mendalam. Bahkan, evaluasi juga turut melibatkan pihak eksternal perusahaan, yaitu Kepolisian (Polri). (*)

BERITA REKOMENDASI