Ternyata Ini Penyebab Disabilitas Belum Terima Bansos

JAKARTA, KRJOGJA.com – Banyaknya Disabilitas Yang Belum Terima Bansos karena pendataan Disabilitas masih menggunakan konsep/nomenklatur yang beragam,diperlukan sinkronisasi data disabilitas.

Demikian dikatakan Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial, Dr Ir Harry Hikmat, MSi. memimpin rapat koordinasi sinkronisasi pendataan nasional Penyandang Disabilitas yang di hadiri Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Prof. Dr Zudan Arif Fakrulloh beserta, Direktur Penanggulangan Kemiskinan dan Kesejahteran Sosial Bapennas Maliki Ph.D, Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Kementerian Sosial Eva Rahmi Kasim, Dr. Budi Badan Pusat Statistik dan Bambang Prido Krido Wibowo Pusat Data dan Informasi kementerian Sosial. di Jakarta,Jumat (18/6 2020)

“Kita tahu pendataan Disabilitas masih menggunakan konsep/nomenklatur yang beragam, akibatnya sinergi antar program belum optimal. Akibatnya dalam hal bansos dalam mengurangi resiko pandemi Covid-19 ada yang belum terdata dan tidak tercakup dalam program-program bansos yang digulirkan pemerintah,”ujarnya.

BERITA REKOMENDASI