Teror Bom Tak ‘Runtuhkan’ Kepercayaan Investor

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita yakin kepercayaan investor terhadap Indonesia tidak akan terganggu akibat teror bom beruntun di Surabaya. Pasalnya pemerintah bergerak cepat merespons kejadian tersebut.

"Saya rasa tidak (terpengaruh ke investor) karena mereka juga percaya itu bisa teratasi," kata Enggar di Jakarta,  Senin (14/5).

Menurutnya, keseriusan pemerintah menangani ini pun ditunjukkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang langsung meninjau lokasi peristiwa pemboman tersebut.

"Ini memang ada kejadian itu. Tapi percayalah tidak akan terlalu lama undercontrol. Bapak presiden sendiri langsung meninjau, langsung mengambil langkah," tambahnya. 

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) , Bahlil Lahadalia mengatakan, Hipmi meminta pelaku usaha tidak perlu takut dan menjalankan aktifitasnya seperti biasa.

"Saya mengimbau agar pelaku usaha tidak perlu takut dan beraktifitas sebagaimana biasanya. Tujuan dari teroris adalah menimbulkan rasa takut. Kalau kita takut dan berhenti aktifitas, tujuan dia tercapai. Sebab itu, kami himbau pelaku usaha tetap menjalankan aktifitasnya seperti biasa,” ucap Bahlil. (Lmg)

BERITA REKOMENDASI