Terpilih Lagi, Prabowo Apresiasi Kader Muda Gerindra

BOGOR, KRJOGJA.com – Prabowo Subianto secara resmi kembali ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra. Penetapan itu dilakukan di dalam Kongres Luar Biasa Partai Gerindra (KLB) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).

“Bismillahirrahmanirrahim. Atas nama pimpinan sidang kongres luar biasa, kami mengucapkan syukur alhamdulillah dan memberikan ucapan selamat serta doa kepada Pak Prabowo Subianto untuk memimpin kembali selama 5 tahun,” kata pimpinan sidang pleno, Ahmad Muzani,

Terpilihnya Prabowo sudah diprediksi karena sebelumnya seluruh petinggi di DPD Gerindra meminta Prabowo kembali menjabat. Hal itu hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra secara virtual yang dihelat pada tanggal 4 Juni 2020.

“Bahwa tidak ada nama lain yang diusulkan (dalam risalah rapimnas 4 Juni). Itu dibacakan, lalu pendapat Pak Prabowo apakah menerimanya atau tidak. Kalau memang menerima, alhamdulillah. Beliau kami tetapkan menjadi Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina 2020—2025,” kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade.

BERITA REKOMENDASI