Tes SKD CPNS 2019 Baru akan Selesai Awal Maret, Kenapa?

JAKARTA, KRJOGJA.com – Badan Kepegawaiaan Negara (BKN) menginformasikan proses tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dalam perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 baru akan selesai pada awal Maret 2020 mendatang. Ini meleset dari target yang sebelumnya dijadwalkan rampung pada 28 Februari 2020.

Kepala BKN Bima Haria Wibisana dalam keterangannya kepada media mengatakan, jadwal tersebut molor lantaran adanya masalah penentuan lokasi tes SKD untuk instansi pemerintah daerah.

Namun, ia memastikan proses seleksi untuk kementerian/lembaga atau pemerintah pusat tetap dapat selesai pada 28 Februari 2020.

"Pusat kita targetkan 28 Februari sudah selesai. Untuk di daerah karena ada masalah lokasi, minggu pertama Maret sudah selesai," ujarnya, Rabu (29/1/2020) malam.

Meski sedikit tertunda, Bima menggarisbawahi proses tes SKD sudah harus selesai pada 4-5 Maret 2020.

Khusus untuk tes SKD CPNS di BKN pusat, Bima melaporkan bahwa tahap tersebut kini sudah selesai dilaksanakan sepenuhnya. Tahap seleksi sendiri berlangsung selama dua hari sejak Senin (27/1/2020) hingga Selasa (28/1/2020).

"Hari Selasa sudah selesai untuk yang pusat. Kita mulai tanggal 27 kemarin, khusus untuk BKN itu 2 hari selesai, untuk yang di Jakarta," terang Bima.

Dia pun memastikan, seluruh proses tes SKD CPNS 2019 hingga hari ketiga ini masih berjalan lancar tanpa adanya gangguan berarti.

"So far so good, untuk saat ini kita masih bagus kinerjanya, enggak ada kendala. Mudah-mudahan bisa sampai akhir," pungkas dia.(*)

BERITA REKOMENDASI