The Jakmania Gabung 10 Rumah Aman Semprot Disinfektan Anti Covid-19

JAKARTA, KRJOGJA.com – Aksi simpatik dilakukan The Jakmania dalam merespon sebaran Covid-19 di area Jakarta. Suporter klub Liga 1 2020 Persija Jakarta itu bersiergi menyemprot disinfektan anti Covid-19, Jumat (3/4) guna memperkuat semangat kegotongroyongan.

Mengusung tema ‘Kota Ini Mau Sehat’, zonasi penyemprotan anti Covid-19 pun menyasar 4 kelurahan sekaligus. Sebut saja, Kelurahan Kebon Melati, Petamburan, Bendungan Hilir, dan Karet Tengsin. Menjadi bagian aktivis Dasa Wisma program 10 Rumah Aman, The Jakmania Tenabang membangun sinergi dengan institusi lainnya. Sinergi dilakukan bersama Kelurahan, Dewan Kota, Kepolisian, Koramil, juga Karang Taruna. Adapun beberapa nama yang bergabung adalah Lurah Karet Tengsin Hari Ananda dan Lurah Bendungan Hilir Mufrida. Ada juga Lurah Petamburan Setyanto hingga Lurah Kebon Melati Winetrin.

“Kami terpanggil untuk melakukan aksi sosial ini. Pandemi Covid-19 memang harus dihadapi bersama. Selain memutus rantai sebarannya, aksi ini juga diharapkan menaikan kesadaran warga agar waspada Covid-19. Mereka secara gotong royong tetap menjaga lingkungannya,” ungkap Ketua The Jakmania Korwil Tenabang Muntasir, Selasa (7/4).

Melakukan sterilisasi, penyemprotan disinfektan menyasar fasilitas umum dan rumah warga. Berada di wilayah Tanah Abang, Jakarta, penyemprotan juga memprioritaskan rumah-rumah ibadah. Serupa area Tanah Abang, kelurahan lain juga mendapatkan treatment sama. Pengarahan khusus bahkan diberikan oleh Lurah Karet Tengsin dan Dewan Kota kepada para aktivis Dasa Wisma dari The Jakmania tersebut.

 

BERITA REKOMENDASI