THR Diprioritaskan untuk Pensiunan dan Guru

JAKARTA, KRJOGJA.com – Ketua Umum Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Nasional Zudan Arif Fakrulloh mengusulkan agar pemerintah memprioritaskan pemberian THR hanya untuk pensiunan, guru, serta PNS golongan 1 dan golongan 2.

“Saya rasa mereka perlu sekali THR,” ujar Zudan dalam keterangannya, Selasa (7/4/2020).

Dia menegaskan, Korpri memahami betul keputusan negara dengan kondisi keuangan yang saat ini memang cukup berat akibat imbas dari pandemi Covid-19. Ia pun meyakini bahwa negara akan memikirkan dengan sangat baik kebijakannya.

Zudan mengingatkan, dalam kondisi seperti ini ASN termasuk ke profesi yang aman ketimbang sektor lain, seperti sektor informal yang saat ini sangat terhantam dampak Corona. Karena itu, dia menyerukan kepada para ASN untuk aksi solidaritas nasional. Salah satunya berkenaan dengan tunjangan hari raya mereka.

“Mengenai THR, dalam kondisi luar biasa ini, kita dituntut untuk berpikir dan bertindak luar biasa, termasuk ASN. Kalau bisa mari seluruh ASN sumbangkan kepada negara THR-nya untuk negara, agar negara bisa leluasa menggunakannya untuk keperluan lain,” ungkap Zudan.

BERITA REKOMENDASI