Tiba di Istana Negara, Polisi Gemakan Asma’ul Husna

JAKARTA (KRjogja.com) – Ribuan massa aksi demonstrasi telah tiba di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat. ‎Personil keamanan dari kepolisian pun menggemakan asma'ul husna melalui mobil komandonya. 

Pantauan Okezone di lokasi, Jumat (4/11/2016), ribuan pendemo pun turut mengumandangkan 99 nama Allah SWT. Selain itu, gema takbir pun mewarnai jalannya aksi demonstrasi ini.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan, bahwa sebanyak 18.000 personil gabungan disebar diberbagai lokasi guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat unjuk rasa 4 November. "Seluruh objek vitas sudah kita amankan. Baik mal-mal dan toko-toko yang ada di 26 titik di Jakarta," kata Awi. 

Awi menambahkan, pihaknya mendapat tambahan personil keamanan sebanyak 2.500 personil dari TNI dan 2.500 personil Brimob dari luar personil Polda Metro Jaya. Ia menegaskan, bahwa pihaknya akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada massa aksi yang tengah menyampaikan aspirasinya. 

"‎Untuk penutupan jalan dan pengalihan arus kendaraan akan berlangsung secara situasional. Mulai dari jalan di Istiqlal, Penjambon hingga Medan Merdeka sampai ke Senayan. Kita harapkan unjuk rasa hanya dilakukan di Istana Negara saja," tukasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI