Tifatul Peringatkan Fahri Hamzah

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Anggota Majelis Pertimbangan PKS Tifatul Sembiring meminta Fahri Hamzah untuk tidak mencampuri urusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), termasuk meminta pergantian pimpinan partai.

"Fahri bukan anggota PKS lagi sudah dipecat. Jadi tidak usah ikut campur lagi urusan partai," kata Tifatul di Gedung DPR.

Pernyataan Tifatul itu menanggapi, pernyataan Fahri yang menyebut orang-orang yang mengisi jajaran pengurus partai di tingkat Dewan Pimpinan Partai tidak banyak mengerti persoalan di lapangan.

Tifatul menilai, sebagai kader yang telah dipecat, Fahri tidak sepantasnya berpendapat demikian. "Fahri tidak boleh ngomong begitu," katanya.

PKS telah memberhentikan Fahri dari keanggotaan partai. Namun, Fahri menggugat pemecatannya ke pengadilan. Desember 2016, PN Jakarta Selatan memenangkan sebagian gugatan Fahri Hamzah terhadap DPP PKS dalam Nomor Perkara 214/Pdt.G/2016/PN JKT.SEL.

Menurut Tifatul, meski Fahri memenangkan perkara di pengadilan, statusnya belum berkekuatan hukum tetap. "Masih banding segala macam belum inkracht, Itu tidak bisa dijadikan alasan," ujarnya. (*)

PKS

BERITA REKOMENDASI