Tiga Pasang Cagub DKI Jalani Tes Kesehatan

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA (KRjogja.com) – Tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo, Jakarta Pusat, Sabtu (24/09/2016). Tim dokter yang melakukan pemeriksaan kesehatan berasal dari gabungan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah DKI Jakarta, tim dokter dari Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Diskesal) dan RSAL Mintohardjo.

Pasangan calon gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan calon wakil gubernur DKI Djarot Syaiful Hidayat tiba di rumah sakit pertama kali. Tak lama berselang calon wakil gubernur DKI dari poros Cikeas, Sylviana Murni tiba. Sementara pasangan calonnya, Agus Harimurti Yudhoyono menyusul satu jam kemudian.

Kepala RSAL Mintohardjo Kolonel Wiweka mengatakan, pemeriksaan hari ini meliputi pemeriksaan penyakit dalam dan psikiatri, jantung dan paru-paru, urologi dan orthopedic, bedah dan obsgyn, neurologi dan mata, THT dan gigi, serta radiologi dan laborat.

"Tahapan pemeriksaan akan diawali dengan penjelasan protokol pemeriksaan, kemudian dilanjutkan penandatangan persetujuan untuk dilakukan pemeriksaan," ujar Wiweka.

Lebih lanjut Wiweka menuturkan, usai pemeriksaan kesehatan para pasangan calon juga akan menjalani pemeriksaan psikologi dan narkotika di Badan Narkotika Nasional (BNN) pada Minggu (25/09/2016) besok. (*)

BERITA REKOMENDASI