Tiga PTN Ini Terima Dana Hibah Terbesar BOPTN

JAKARTA, KRJOGJA.com – Universitas Indonesia (UI) akan menerima hibah penelitian Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN) paling besar tahun 2021 ini yakni Rp 45.9 M. Kemudian Universitas Gajah Mada (UGM) akan menerima Rp40,5 miliar. Lalu Institut Teknologi Bandung (ITB) akan menerima Rp40,3 miliar.

Demikian Menteri Riset Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN) Bambang PS Brodjonegoro . pada pengumuman Pendanaan Penelitian untuk Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH) Tahun 2021 secara virtual, Selasa (16/2/2021).

“Menyusul Universitas Airlangga (Unair) akan menerima Rp39,1 miliar dan Universitas Diponegoro (Undip) Rp38,8 miliar. Hibah ini ditujukan untuk menghasilkan riset inovasi yang berguna di masyarakat,” ujar Menteri Riset Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN) Bambang PS Brodjonegoro.

Bambang menjelaskan tahun ini yang akan menerima anggaran BOPTN dengan dana yang paling besar adalah yang akan menerima Rp45,9 miliar. Untuk Institut Pertanian Bogor (IPB) akan mendapatkan Rp33,3 miliar, Universitas Padjajaran (Unpad) Rp34.2 miliar, kemudian Universitas Sumatera Utara (USU) mendapat Rp30,5 miliar, Universitas Hasanuddin (Unhas) mendapat Rp29,1 miliar, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Rp28,5 miliar, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Rp24,2 miliar dan Universitas Sebelas Maret (UNS) mendapat Rp15,2 miliar.

BERITA REKOMENDASI