Tiga PTN Masuk Konsorsium Riset Indonesia-Inggris

JAKARTA, KRJOGJA com – Universitas Gadjah Mada (UGM) bersama Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), University of Warwick, Coventry University, dan University of Nottingham terlibat dalam UK-Indonesia Consortium for Interdisciplinary Sciences (UKICIS). Konsorsium ini didirikan untuk membangun resiliensi global melawan pandemi Covid 19

Perwakilan dari keenam perguruan tinggi melakukan penandatanganan nota kesepahaman pada Indonesia-UK Interdisciplinary Sciences Forum yang berlangsung Kamis, 25 Februari 2021.

“UKICIS didirikan pada Agustus tahun lalu. Saat itu saya menyampaikan bahwa UGM bangga bisa menjadi salah satu pendiri bersama rekan kami di IPB, ITB, Coventry University, Nottingham University, dan Warwick University,” , demikian Rektor UGM Panut Mulyono, dalam siaran pers UGM, Jumat, ( 26 /2 /2021.

Panut menuturkan, UKICIS telah bekerja untuk merespons perkembangan terkini seputar covid-19 dan isu strategis lainnya yang dihadapi Indonesia, Inggris, dan dunia. Forum yang diselenggarakan oleh UKICIS dan Kedutaan Besar Indonesia di Inggris ini digelar untuk membahas perkembangan terkini terkait kemunculan varian baru virus covid-19 serta terkait vaksin covid-19.

BERITA REKOMENDASI