Tim Draft Kuliah dari Wanagama UGM Memenangi Lomba Video Sinematik Lingkungan 

Editor: Ary B Prass

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, memberikan apresiasi kepada generasi muda pemenang Lomba Peringatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2021 sekaligus memperingati Puncak Acara Hari Ulang Tahun RI ke-76. Acara dikemas di dalam Webinar Kita Bincang Santai “KITA BISA” yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 engangkat semangat Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Tema ini memiliki makna yang luas dan multidimensi yang meliputi aspek stabilitas dan pembangunan, gerak dan pertumbuhan, ruang kebersamaan, dan persatuan dan harapan.

Tema peringatan HUT RI ini pun sejalan dengan tema peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yaitu Restorasi Ekosistem dengan penekanan pada ajakan untuk menjadi Generasi Restorasi. Kedua tema tersebut jika dielaborasi akan menghasilkan suatu aksi nayata yaitu Semangat Generasi Restorasi Wujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. HUT RI Ke-76 menjadi momentum agar kita semakin kuat, semakin bersatu, untuk bangsa Indonesia yang tangguh dan bertumbuh di segala bidang, khususnya pelestarian lingkungan dan hutan Indonesia.

Melalui semangat tersebut, Ditjen PPKL KLHK bermaksud untuk mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk ikut serta berpartisipasi untuk mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh melalui potensi dan peran yang dimiliki oleh setiap individu. Salah satu wadah yang diberikan adalah dengan pelaksanaan lomba peringatan hari lingkungan hidup yang diumumkan hari ini.

BERITA REKOMENDASI