Tim Pemantau Kasus Novel Diminta Terus Berkoordinasi

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Polisi meminta tim pemantau kasus Novel Baswedan yang dibentuk oleh Komnas HAM untuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyebut kepolisian tidak mempermasalahkan adanya tim tersebut, namun harus ada koordinasi bersama.

Menurut Argo, Novel yang juga mantan polisi seharusnya mengerti jika mengusut sebuah kasus tersebut membutuhkan waktu yang tidak sebentar. "Nanti informasi diserahkan kepolisian," kata Argo di Polda Metro Jaya.

Argo berharap Novel bisa memahami alasan lamanya proses pengusutan kasus penyiraman air keras. "Pak Novel kan mantan polisi, itu penyidik senior, dia kan tahu, bagaimana cara menyidik orang," tutur Argo.

Lebih lanjut, kata Argo, sampai saat ini pihak kepolisian masih belum tahu kapan Novel akan diperiksa untuk dimintai keterangan. Padahal, lanjut Argo pihak kepolisian masih membutuhkan keterangan tambahan dari Novel untuk bisa mengusut kasus tersebut. "Kami butuh keterangan Novel, ada keterangan tambahan yang belum dapat tambahan," ujar Argo. (*)

BERITA REKOMENDASI